Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Balikpapan via SMS, WA, Telegram & Aplikasi

Kebutuhan terhadap air bersih mendorong masyarakat menggunakan layanan PDAM. Agar dapat memperoleh layanan air bersih yang lancar, pelanggan harus tertib membayar tagihan PDAM setiap bulan. Lalu bagaimana caranya cek tagihan PDAM Balikpapan via SMS?


Banyak yang mencari cara cek tagihan dari handphone karena adanya teknologi diharapkan mampu menghemat waktu dan tenaga daripada harus mengecek tagihan langsung ke kantor PDAM. Apalagi jika rumahnya sangat jauh dari kantor cabang. 


Ingin lebih efisien waktu, mengecek dan membayar tagihan bisa melalui PPOB Istana Reload. Istana Reload adalah distributor pulsa terbesar yang mampu melayani transaksi berskala nasional. Tak hanya melayani pembelian pulsa, Istana Reload juga membuka kesempatan bagi siapa saja untuk menjadi agen PPOB di mana saja. 

Cara Cek dan Bayar Tagihan PDAM Balikpapan via SMS, WA, Telegram & Aplikasi - Istana Reload

Cara Cek Tagihan Lewat SMS

Masih banyak konsumen yang menunda pembayaran hingga menunggak berbulan-bulan. Mungkin kebanyakan mereka lebih memprioritaskan tagihan PLN yang lebih tegas dalam memberikan sanksi bagi pelanggan yang menunggak. PDAM pun kini memberlakukan kebijakan yang sama.


Jika pembayaran lewat tanggal 20 tiap bulan, pelanggan akan dikenai denda sebesar 10% dari tagihan. Jika tunggakan sudah mencapai dua bulan, petugas akan menyegel meter air pelanggan tanpa pemberitahuan. Lebih dari itu, PDAM akan memutus status berlangganan dan mencabut meter air.


Dengan mengetahui jumlah tagihan, Anda dapat menyiapkan uang untuk membayarnya. Anda juga dapat membandingkan tagihan bulan ini dengan bulan sebelumnya untuk mengontrol penggunaan air. 


PDAM Balikpapan menyiapkan loket di kantor Jalan Ruhui Rahayu, Kota Balikpapan. Akan tetapi, kantor hanya beroperasi pada jam kerja. Maka, apabila pelanggan tidak memiliki waktu untuk mengecek tagihan dan membayar di loket sebaiknya melakukan pengecekan tagihan secara online melalui internet banking, ATM, atau kios Payment Point Online Bank (PPOB). 


Cek besarnya tagihan bisa Anda hitung sendiri menggunakan kalkulator penghitungan tarif di website resmi PDAM Balikpapan. Caranya, catat bacaan pada meteran PDAM anda kemudian masukkan ke dalam kalkulator tarif. 


Cara yang lebih praktis, Anda dapat cek tagihan PDAM Balikpapan via SMS. Untuk mendapatkan informasi tagihan lewat SMS, Anda dapat mengetik TAG (spasi) Nomor Sambungan kirim ke 0816200789. Selanjutnya, Anda akan mendapatkan balasan jumlah tagihan dari operator.


Jika melalui PPOB Istana Reload, Anda dapat mendaftar agen Istana Reload terlebih dahulu. Setelah persyaratan pendaftaran diterima dan mengirimkan deposit, Anda dapat mengecek sekaligus membayar tagihan. Sehingga dengan begitu, Anda bisa langsung menerima transaksi pembayaran tagihan PDAM.


Format SMS untuk cek tagihan yaitu:

CEKPKBBPN.IDPELANGAN.PIN

Contohnya, CEKPKBBPN.07689292711.323121

Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan berisi informasi tagihan yang harus dibayar. Sementara jika ingin membayar tagihan sekaligus, Anda perlu mengirimkan SMS dengan format sebagai berikut.

BYRPKBBPN.IDPELANGGAN.PIN

Contohnya, BYRPKBBPN 07689292711. 323121

Anda akan menerima konfirmasi ke dalam ponsel setelah transaksi sukses. Setelah terdaftar sebagai agen Istana Reload, Anda dapat mengecek berbagai tagihan dan langsung membayarnya dengan mudah. Anda juga bisa melayani pembayaran dari orang lain lalu menerima komisi dari transaksi tersebut. Tagihan yang dapat dilayani antara lain telepon, listrik, air, dan internet serta pembelian pulsa dan paket internet.


Bisa cek tagihan PDAM Balikpapan via SMS dengan mudah, langsung membayar sendiri tanpa repot, sekaligus menghasilkan uang dari jasa pembayaran, hanya Istana Reload yang bisa. Bila ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari jual pulsa dan layanan pembayaran, jangan ragu untuk daftar sebagai agen Istana Reload.


Postingan Terkait

Cari Blog Ini

CARA PENDAFTARAN

SILAKAN KETIK
MK#NAMA#KOTA

CONTOH:
MK#TOKO PULSA#BOGOR

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
177.6355.888

BNI
721.111.8888

MANDIRI
171.003.627.8888

BANK BRI
004.501.002.256.566

Semua Rek A/N :
CV. CAHAYA MULTI SOLUTION