Tips Agar Baterai Android Dapat Tahan Lama - ISTANA RELOAD

Tips Agar Baterai Android Dapat Tahan Lama

Tips agar baterai android dapat tahan lama, di zaman serba modern ini banyak orang yang telah mengetahui tentang kecanggihan smartphone berbasis Android. Fitur-fitur didalamnya pun sangat bermanfaat sekali dalam hidupan sehari-hari, tetapi disamping fitur-fiturnya yang canggih terdapat kelemahan pula yang penyebabnya tak lain dikarenakan ada banyaknya fitur-fitur yang bekerja pada Handphone Android akan mengakhibatkan daya baterai smartphone Android cepat berkurang atau mudah habis.

Dengan cara yang manual, ponsel Android bisa di-setting serta di-optimalkan agar baterai dapat bertahan lama. Berikut akan saya coba sharing kepada anda mengenai. Tips Agar Baterai Android Agar Dapat Tahan Lama bertujuan supaya tidak terlalu sering men-charge baterai anda. Berikut langkahnya :

Tips Agar Baterai Android Dapat Tahan Lama

Tips Agar Baterai Android Dapat Tahan Lama

1. Tingkat Kecerahan Layar Diturunkan

Pengaturan tingkat kecerahan layar Android anda akan berpengaruh pada penggunaan daya konsumsi baterai anda, karena akhibat kecerahan layar yang sangat terang tersebut akan memakan daya yang besar.

2. Atur suhu smartphone Android

Agar suhu smartphone Android anda tidak panas jika anda merasakan panas yang berlebih langsung anda simpan terlebih dahulu atau jangan dulu di pakai hingga suhu Android anda normal kembali.

3. Koneksi Bluetooth Dimatikan

Apabila tidak sedang menerima atau mentransfer file matikan saja konektivitas seperti bluetooth, Wifi dan sejenis lainnya jika tidak di pakai, gunakanlah seperlunya saja, dan disarankan menggunakan mode getar untuk pemberitahuan.

4. Gunakan Walpaper Non Gerak

Hindari penggunaan walpaper animasi, tetapi gunakanlah walpaper yang biasa saja atau yang tidak bergerak.

5. Pakai Flash Kamera Seperlunya

Hindari penggunaan flash di ruangan yang terang. Gunakan fitur ini pada saat pengambilan gambar di tempat yang redup atau gelap saja.

6. Memutar Music Dengan Headset

Jika ingin memutar musik gunakan saja Headset anda bukan Speaker, karena speaker bisa memakan daya yang lebih besar dari Headset.

7. Fitur GPS Dimatikan

Saat tidak memerlukan fungsi GPS untuk mengetahui lokasi restoran atau check in tempat favorit pada Facebook dan sejenisnya, silahkan matikan fitur Global Positioning System ini pada pengaturan (Setting) manual.

8. Matikan WiFi

Gunakan Wifi untuk mengakses internet saja. Juga bisa masuk ke modus airplane, yang otomatis akan mematikan koneksa, data seluler dan Bluetooth.

9. Stop sinkronisasi 

Fitur ‘backup’ otomatis untuk memastikan supaya smartphone Android tidak konstan mem-backup hal-hal yang tidak dibackup, Cara akses yaitu Settings kemudian menuju ‘accounts’.

10. Uninstall Aplikasi yang Tidak Digunakan

Hapus aplikasi yang sudah tidak digunakan. Untuk menghapusnya, bisa melalui Settings > Apps

11. Gunakanlah Mode 3g

Gunakan smartphone pada mode GSM, gunakanlah mode 3G seperlunya saja jika dibutuhkan.

Demikian artikel tentang Tips Agar Baterai Android Dapat Tahan Lama.