Motivasi Bisnis Bagi Wanita - ISTANA RELOAD

Motivasi Bisnis Bagi Wanita

Motivasi Bisnis Bagi Wanita - Adanya polemik tentang perlunya wanita berbisnis kerap saja muncul, bahkan hingga era digital saat ini. Banyak pria seakan tidak rela bila istrinya bekerja. Alasan yang dikemukakan pun beragam, dan yang paling sering adalah karena alasan keluarga. Rata-rata lelaki menginginkan istrinya hanya mengurus rumah, suami dan anak-anak. Dan sebenarnya banyak wanita terpaksa untuk diam di rumah hanya karena menuruti keinginan suami, meskipun wanita berpotensi untuk bekerja maupun untuk berbisnis.

Kesetaraan gender dan emansipasi wanita di Indonesia memang semakin diperhatikan dan terlihat dari banyaknya wanita yang terlibat dalam berbagai aktivitas, pekerjaan dan jabatan. Tidak sedikit wanita Indonesia yang memiliki posisi penting dalam pemerintahan, perusahaan besar maupun dewan legislatif. Baca Juga Apa Saja yang Dibutuhkan Untuk Menjadi Pengusaha?

Motivasi Bisnis Bagi Wanita


Kewirausahaan kini banyak diperbincangkan orang, namun demikian jarang diakui bahwa sebagian besar (60%) wirausahawan mikro, kecil, dan menengah adalah kaum wanita. Wanita pengusaha di Indonesia yang bergerak di bidang usaha kecil yaitu 85%, usaha menengah 13% dan hanya 2% yang memiliki usaha skala besar. Dengan demikian kewirausahaan perempuan memiliki andil dalam mendorong peranan perempuan sebagai agen perubahan, karena merupakan sumber kegiatan ekonomi yang cukup besar dalam penciptaan lapangan kerja baru. Oleh karena itu, wanita layak untuk mendapat perhatian khusus. Karena keikutsertaan wanita dalam kegiatan kewirausahaan sebagai upaya memperbaiki kesejahteraan keluarga.

Banyak potensi yang dimiliki wanita, misalnya saja hobi berbelanja kaum wanita, bisa jadi peluang bisnis. Karena seringnya wanita ke pusat-pusat perbelanjaan, wanita jadi mengetahui trend masa kini dan bisa membuka usaha yang sedang dibutuhkan dan digemari banyak orang. Begitu juga bagi para wanita yang telah berumah tangga dan harus mengurus anak, bisa tetap aktif untuk berbisnis di rumah, misal dengan membuka toko atau berbisnis jasa menjahit atau merias pengantin.

Tidak ada alasan bagi kaum wanita untuk berdiam diri, begitu besarnya potensi yang dimiliki wanita yang tentunya sangat disayangkan bila tidak diberdayakan dan dimaksimalkan. Wanita juga harus mampu memotivasi dirinya sendiri untuk kesuksesan dan tetap eksis.

Sebagai wanita penginspirasi, dimanapun Anda berada dan aktifitas Anda merupakan suatu yang positif dan bermanfaat bagi orang lain. Bila berhasil dengan diri sendiri, tentunya kita dapat memotivasi wanita lainnya untuk meraih kesuksesan seperti yang telah Anda alami

Salam sukses untuk wanita Indonesia.